Tuesday, March 5, 2013

PERUT ADALAH PUSAT ALAM SEMESTA ?



Menurut ente, kira-kira bener ngga kalo gue bilang perut adalah pusat alam semesta ?  Ok, terserah masing-masing deh.  Tapi coba kita simak bareng-bareng perspectif  gue soal perut.

Dari 3 kebutuhan primer manusia, yakni sandang, pangan dan papan, kan cuma pangan kebutuhan mutlak yang ngga bisa ditunda, alias harus dipenuhi setiap hari. Kalo sandang ato papan masih bisa ‘ditunda’

Selain itu, dari semua produk yang di hasilkan di kolong langit ini, apa yang paling banyak ? Otomotif, fashion/garmen, parfum/kosmetik,  senjata, gadget, logam, perkayuan, politik, property, ato makanan ?  Kita sepakat aja yee.  Makanan. 

Masih ada lagi.  Anggaran tiap negara untuk ketahanan pangan rakyatnya boleh di bilang salah satu yang terbesar.  Itupun yang secara langsung.  Belom yang ngga langsung.  Entah listrik, air, bahan bakar, pupuk, bibit, dll.  Kan ujung-ujungnya ke produk makanan.  ke perut juga.
Minta dari google
       
Selanjutnya.  Coba inget-inget pesan orang tua/kakek/nenek ke kita waktu SD. “Belajar yang pinter ya nak, supaya gampang dapet kerja..!”
Kan tujuan orang kerja yang terpenting adalah uang. And biar kata gajinya 75 juta sebulan, trus di garasinya udah nongkrong 3 biji mobil, toh tetep aja kita masih sering ndenger kalo yang bersangkutan ngomong “ah namanya juga cari makan.  Lagi-lagi perut.

Bukan cuma itu.  Coba tanya bapak dokter dan ibu dokter, apa sich yang paling berkontribusi menimbulkan penyakit-penyakit masyarakat modern kayaq Kanker, Hipertensi, diabetes, maag, diare, dll ? Makanan/minuman.  Sesuatu yang masuk ke mulut and nongkrong di perut.  Perut lagi,..perut lagi.

Dalam scop yang lebih besarpun, kita ngga bakalan lari jauh dari urusan perut.  Pengembaraan manusia mencari wilayah baru yang akhirnya melahirkan para penjajah, toh ujung-ujungnya ke urusan perut juga.

Coba tanya Cornelis de Houtman, si-mner Belanda yang mbawa Belanda akhirnya nongkrong 350 taon di negri kita.  Emang doski mau kongkow di sini kalo Negri kita isinya Cuma kapur sama kerikil doang ?

UMP aja, yang udah jelas-jelas upah buat makan, masih ditambahin embel-embel yang namanya ‘tunjangan makan’  wkwkwk.....konyol gak tuh. 

Yang paling simple adalah asal muasal kita semua.  Emang ada yang lahir dari lobang idung ?  kan keluar dari perut ibu.  Tul ngga...?

Ngga salah toh kalo gue bilang perut pusat alam semesta  ?
  
Hehehehe...sory kalo akhirnya ente merasa terkecoh.  Makanya kalo mbaca tulisan, liat dulu penulisnya.  Coz, kalo dari orang kayaq gue loe berharap dapet bacaan berkualitas soal pergerakan Tata Surya, Asteroid, ato lintasan komet Haley, jelas aja loe salah alamat.  Tapi kalo loe berharap dapet inspirasi untuk sebuah penemuan baru, misalnya mengubah minuman keras jadi obat tetes mata, ato kencing kuda laut sebagai obat AIDS, nah,...loe lebih salah lagi ...hahaha,..becanda.

No comments: