Thursday, March 21, 2013

Bisa Ngga Ngomong: Sialan Loe Boss..!! ?



Kalo kebetulan ente seorang bos yang lagi apes menemukan tulisan ini, ente justru harus mbaca.  Jauhin dulu prasangka negatif.  Telan dulu. 
 
minta dari google
Tapi kalo ente adalah karyawan yang pada saat tanda tangan kontrak udah sekalian dapet voucher berisi paket  siap bos, ok bos, iya bos, saya bos dan seabarek kata-kata kepatuhan permanen, ente harus ngintip sampe klar deh.

Hampir bisa di pastiin kalo semua bawahan yang nerima telephon dari atasan, bakal mengeluarkan bunyia-bunyian serupa. Iya bos...!, sudah bos...!, siap bos..!, baik bos..!   Malah terkesan haram hukumnya kalo bunyi yang dikeluarkan lain dari kalimat-kalimat tersebut.  Kalaupun ada kalimat yang sedikit lebih panjang, itupun ngga bakal lebih dari 25 kata.  Ngga percaya ? Coba deh hitung sendiri waktu atasan anda nelpon.

Tragisnya, kalo ada orang yang lagi ngaku-ngaku bos ke orang lain, eh tiba-tiba dapet telphon dari bos beneran.  Langsung ketahuan dech belangnya.  Apalagi  nrima telephonnya pas lagi naek mobil. 

Kalaupun dia seorang yang ahli berkelit, paling dia cuma ‘mengganti’ kata bos dengan ‘pak’ tapi kan tetap aja: iya pak...!!, sudah pak...!!, lagi di jalan nih pak...!!, baik pak...!!

Sehebat-hebatnya kemarahan bawahan ke bos-nya, kan cuma berani ngomong ke orang.  Apalagi kalo dia lagi ngincer posisi tertentu.  Biar kata barusan mencaci maki bosnya pake sederet nama hewan, toh tetap aja intonasinya berubah sepoi-sepoi waktu bossnya nelpon.  Malah ngga jarang pake senyum segala.
Yang bingung malah orang yang barusan ketumpahan caci maki.  Ngga heran kalo mereka mikir “Sebenarnya dia tadi marah sama bosnya, apa lagi menghina kita sich ?”

Emangnya bos-bos makan apaan sich sampe bisa menghipnotis bawahan jadi kayaq robot waktu trima telephon dari mereka ?  Padahal, mungkin ada banyak banget bawahan yang pengen ngomong: “Sialan loe boss...!!”  Waktu mereka trima telephon dari bos-bos-nya.  Hahahaha....
Paling cuma bekas bawahan yang udah sukses di pecat  rela ngomong ‘sialan loe boss’ di telphon.

Teganya...teganya....teganya dikau bos

No comments: