Friday, September 2, 2016

Dukun Ikan Indonesia Itu Namanya Susi Pujiastuti



Mulanya gue memproklamirkan diri sebagai salah satu ‘Susi Mania’ alias pendukung Susi hingga ke sumsum tulang.  Gue sungguh terperangah sama sepak terjangnya yang gemulai tapi mematikan.  Mirip ubur-ubur dengan sengatan mautnya.
gbr dari google. Kalo ini bkn slengean, trus apa ?

Gue terkesima sama style slengeannya yang sedikit banyak memporak porandakan paradigma  umum bahwa seorang pejabat tinggi negara haruslah berwibawa, bersahaja, dan ‘terlihat smart’.

Gila kali, masa mentri perempuan ngerokok di depan umum.  Udah gitu badannya penuh tattoo lagi

Adalah kalimat nelangsa yang memendam kekuatiran atas dasar keyakinan bahwa tampilan luar adalah gambaran kinerja seseorang. Konyolnya, mindset tersebut tersebar diam-diam via sms di banyak kalangan, manakala namanya didaulat memegang tampuk tertinggi Kingdom kelautan dan Perikanan Indonesia.
gbr dari google. Liat noh tatto kerennya...!

Tapi gue malah senyum dan tepuk tangan karena merasa ‘sealiran’.  Sesama komunitas pemegang pepatah “orang saraf di sayang Tuhan,”…hahaha.  Hidup Susi Pujiastuti.  

Kloningan nabi Musa modern udah lahir di Indonesia. (nabi Musa kan pernah membelah laut cuma dengan tongkat)

Gue  ngga perduli kalo doski ‘cuma’ tamatan SMU.  Gue juga tetap ngga perduli ketika  90% akademisi bergelar minimal S2 (berdasarkan survei imaginer gue) mengaum sembunyi-sembunyi sambil mempersiapkan cakar dan taring mautnya guna mencabik-cabik semua kebijakan Susi.  Dan gue juga tetep tutup telinga ketika 80% jajaran di bawah komandonya (masih menurut survei imaginer gue koq) ngedumel diem-diem sambil baca mantra dan ngunyah permen dengan rasa kemenyan, supaya si Susi lengser ke tempat paling hina di pemerintahan.

Bahkan gue tetap anggep angin lalu, waktu tersiar kabar kalo 75% pengusaha penangkapan besar (halooo,…ini juga survei imaginer gue)  rela membagi 40% sahamnya, buat para sniper-sniper pemegang medali emas olimpiade cabang menembak yang punya nyali buat mbidik otak Susi, yang konon ter- setting ala suku Indian Sioux (salah satu suku Indian yang pernah hidup di pedalaman Siau, Sangihe).     

Sayangnya, teguhnya keyakinan gue ke Susi memudar perlahan seiring memburamnya dunia perikanan Bitung.  Manakala makin banyak pekerja terduduk lemas di rumah, bingung bagaimana caranya bayar cicilan rumah, cicilan motor, hingga transport anak-anak ke sekolah.

Keyakinan gue semakin gamang seiring bangkrut dan di jualnya beberapa pabrik pengolahan ikan di Bitung yang beberapa taon lalu, bahkan mimpipun sulit melintas.

Perlahan, sosok Susi justru berubah bagai Thor,-salah satu personil Avenger, yang doyan nenggelamin kapal pake Palu gedenya.

(padahal gue sempet berharap kalo Susi sedikit fleksibel, misalnya dengan meng-Indonesiakan kapal-kapal eks asing yg besar, tapi di awasi dengan memasang bom yg pemicunya di kendalikan pake satelit.  Ntar kalo ada yang keliatan mbalelo, suruh turun semua abk, naek sekoci, trus kapalnya langsung,…byuaaarr…ancurin dari jarak jauh.  Kan jadi lebih dramatis,…hehehe)  

Akhirnya, di suatu malam, waktu mau tidur, gue terbayang tawa Susi.  Tawa yang di otak gue semula gue yakinin bakal bikin Bitung ‘gemah ripah loh lautwi’  Tawa yang semakin pudar seiring malam, juga tawa yang entah kenapa memaksa otak gue menerima sebuah bisikan kalau Susi sebenarnya adalah titisan dukun ikan masa lalu dalam mitologi dewa-dewi Yunani.


Haaayeeemmmm,….semoga mimpi berubah indah,..dah,…dah,..dah

3 comments:

Ibu.Karina Safah said...

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 Terima kasih.

Unknown said...

SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK AGUS TONO DARI MALAYSIA
CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 3 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA CUMA MENOMBAK KELAPA SAWIT PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 700 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH SAYA DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET SAYA COBA-COBA HUBUNG KARNA DI MALAYSIA ADA PEMASANGAN TOGEL JADI SAYA MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERIKAN MBAH SERO LANSUNG TOTO 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO RENCANA MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO
DI NOMOR (_082_370_357_999_) TERIMA KASIH
INI KISAH NYATA DARI SAYA..

Unknown said...

bole minta no contact nya admin gk atau email nya mungkin?