Wednesday, September 25, 2013

Sang Legenda hidup Indonesia: Nazaruddin (Mungkin Bagian 1)

Ngga pelak lagi, manusia ganteng yang satu ini-lah yang paling pantes dapet gelar orang terbeken no.1. di Indonesia.  Gimana ngga, soalnya kalo kita narik mundur perjalanan sejarah Republik ini, mungkin belom pernah ada manusia yang bisa nyeret banyak orang ternama dan terhormat di negri ini ke jeruji besi.  Malah, dia masih berpotensi menarik lebih banyak lagi ke tempat yang ngga pernah mereka bayangkan sedikitpun.  Loh, iyo toh, emangnya pernah terlintas di benak mba Angie untuk nongkrong dalam penjara ?
OmG, gue ngga bisa mbayangin betapa sakit hatinya Anas waktu cuma sendirian di toilet setelah namanya di sebut sebagai si-terhormat yang terlibat.
Yang bikin gue kayaq lagi mimpi waktu Bang Andi Malaranggeng juga di sebut.  Bukan apa-apa, soalnya doski salah satu fans gue di dunia politik.  Mmhhh,....semua lantaran Nassie.
 
diunduh dari google
Nassie emang fenomenal.  Wajah ganteng Timur Tengah-nya pasti ngga pernah dilewatin begitu aja di benak wartawan Indonesia yang pengen diri  dan medianya tersohor.  Sampe kolong tempat tidur di Kolombia-pun diuber.  Mereka ngga perduli lagi sama keganasan pengedar obat bius Kolombia yang terkenal sadis.  Demi seorang Nassie, dan demi pemasukan media massanya.

Kisah hidup Nassie dirunut dari dalam kandungan bagaikan merunut penyebab punahnya Dinosaurus dari muka bumi, ato ke mana raibnya tongkat nabi Musa.  Dengan metode kampungisme yg memanfaatkan tangan dingin seorang dukun, hingga metode tercanggih keluaran Mr. Q, tekhnolog-nya James Bond, dikerahkan demi seorang Nassie. Ck...ck..ck, apa masih kurang fenomenal ?

Gue inget waktu SD – SMP dulu, di taon-taon 83’an, kita di jejelin hafalan luar kepala nama-nama gubernur, mentri yang menjabat waktu itu.  Malah, sampe sekarang gue masih inget banget H. Aang Kunaefi. Gubernur Jawa Barat.  Harusnya, di kedepannya, entah 15 ato 20 taon yang akan datang, buku-buku sejarah kita juga harus ‘berlapang dada’ untuk memasukan nama Nazaruddin ke buku sejarah.  Kenapa ? Lah wajar toh.  Kan bang Nassie, suka ato ngga, udah menorehkan warna baru dalam perjalanan sejarah bangsa kita.  

Kalo di tinju dunia kita mengenal Muhammad Ali sebagai legenda, setidaknya kita juga harus jujur untuk memasukan Nazaruddin sebagai legenda.  Kalo Muhammad Ali terkenal dengan sengatannya yang kaya lebah dan tarian kaya kupu-kupu, Nassie juga punya nyanyian kematian yang menyeret orang ke ‘kematian’ nama baik, juga karier.

Seacak kadut apapun tulisan gue, tetap bakal punyai nilai plus kalo ngebahas Sang Legenda hidup Indonesia: Nazaruddin


(bersambung...kalo inget)

No comments: