Monday, February 20, 2012

GOKIL ITU INDAH....AH...AH.....AH....

(sory buat yang namanya Indah,..bukan maksudnya nt yang gokil,....)


Waktu pertama akrab, dan kemudian bersetubuh dengan banyak organ internet, gue bukan cuma kayaq rusa masuk tipi, tapi juga rusa kelelep di juice rumput.  Pokoknya bener-bener kampungan deh.  Malah gak sedikit sohib lama gue yang koment bgini:

“Bin, koq loe jadi cerewet banget sich…Loe berubah lebay…!!!”

Yeee,…emank gue satria baja item berubah….?

Soalnya waktu itu gue nulis and ngasih koment asal nyablak.  Yang penting nulis.  Gak penting senonoh apa ngga.

Nah,  gue punya kebiasaan meng-copy di USB banyak hal yg pernah gue komentarin, ato tulisan apa aja yang pernah gue muat  di FB.  Hehehe,…gw sering senyum and malu sendiri sama kekonyolan gue.    Tapi lama kelamaan gue rasa tulisan gue terkesan makin serius.  Kadar kelucuannya luntur 55%.  Gue kayaq keilangan sentuhan and taste buat format banyolan.  Tulisan and koment gue cenderung kering dan kurang segar (emangnya es cendol…).  Ato kejangkitan bakteri jaim parahaemalyticus, ngga tau.

Biar udah berjam-jam melototin Abdel & Temon, Awas Ada Sule, OVJ,  Tawa Sutra, Super Hero Kocak, dll, tetep aja ngga nemu settingan yang membangunkan roh kelucuan yang gue yakin ada di kisi-kisi neuoron sama sel-sel darah merah gue.

Kenapa gue pengen lucu and gokil…? Karena menurut teori, orang yang doyan ketawa and selera humornya tinggi, cenderung lebih susah terkena penyakit.  N’ lebih dari itu, bikin orang-orang seneng. Hehehe,…kan itung-itung beramal (Amal Mirdad kaleee….)

Tapi sebenernya kita emang butuh lebih banyak lagi hal-hal lucu ketimbang  serius loh.  Bayangin, dari SD sampe kuliahan, hal-hal lucu seperti diharamkan.  Kalo kelas ribut lantaran ketawa-ketiwi, pasti dimarahin bu guru sama pak guru.  Lagian, mana ada mata pelajaran Sejarah Ketawa-ketiwi.  Paling  Pendidikan  Sejarah Pembohongan Bangsa.
 
Banyak orang cakep yang takut ngelucu karena dianggap bisa melumerkan selevel, ato beberapa level kadar kecakepannya (garem kaleee lumer…)  Padahal, orang-orang lucu itu punya daya tarik sendiri loh di mata lawan jenis, serta hewan-hewan penggemarnya.  Apa yang menarik hayo…? Apa,…? Hehehe…ngaco aja dech.  Tentunya yang bisa narik adalah tangannya, masa bibirnya.  Bibir mah dipake ngisep sama matok….wkwkw…(woooiiiii, knapa megangin bibir,…..abis dipatok..?)

Orang lucu ngga selamanya o’on.  Tapi orang o’on malah susah ngelucu.  Begitu kesimpulan yang pernah gue denger waktu salah satu reporter tv swasta nge-wawancarain salah satu pelawak kondang negri ini. Gayus Tambunan. Wkwkwk……..

Kalo dibandingin, jumlah orang yang doyan nonton percakapan  serius dengan yang doyan nonton hal-hal lucu, mungkin bisa dipastikan lebih banyak orang yang doyan makan gulai kambing. Wkwkw..  Soalnya nonton percakapan serius kerap bikin kita kesel  and darah tinggi.  Tapi kalo nonton lawakan lucu, kita justru sering didesak untuk ngeluarin banyak hal yang sewajarnya keluar, seperti kentut, keringet, aer mata  lantaran terpingkal-pingkal.

Dan yang ngga kalah koyol, knapa hal-hal yang terlucu, justru berbau pornografi.  Kayaq kisah di bawah ini.

“Bu, kenapa wanita yang sudah melahirkan pinggulnya jadi besar.” Tanya Theo sambil mbuka buku biologinya.

“Karena pinggulnya di butuhkan si-bayi  untuk keluar.”  Bu guru terkesan berhati-hati.

“Tapi tante saya belom punya anak koq pinggulnya besar bu..? Tanya Ongky.

“Bisa aja factor keturunan.” Bu guru tersenyum

“Ngga juga bu, tante saya turunan pinggul kecil.  Tapi pinggulnya besar sekali. Soalnya om sering kepergok ngumpet di dalam rok tante.  Dan kalo udah gitu, tante bakal naek turunin pinggulnya.  Waktu saya pernah liat, kayaqnya om sedang meniup sesuatu deh di dalam rok tante.  Mungkin itu yang bikin pinggul tante besar”

Bu guru: “ Siapa nama om kamu…?”

Murid : “Knapa bu,..mau minta di tiup..?”


Perhatian: Jangan meniru perbuatan tiup-meniup seperti cerita di atas.  Karena hal tersebut hanya dilakukan para ahli dan orang yang sudah terlatih.  Efek samping: ketagihan, hingga pengen niup semua perempuan. (husshhh,….!!!)


Lanjuuuttt,…..

Kalo SD dulu kita pernah diajarin ilmu 4 sehat n’ 5 sempurna, mungkin gue boleh nyaranin ke mentri pendidikan, tambahin lagi jadi: 4 sehat dan 5 sempurna +.  Nah, +-nya nonton hal-hal lucu.  Cuman kategori lucunya harus dipersempit.  Kalo ngga orang bisa bingung mbedain mana lucu, mana politik.  Soalnya di politik juga banyak banget hal-hal lucunya. 

Misalnya, pada kasus Wisma Atlet, yang ngelibatin salah satu anggota Dewan.  Pas si-anggota dewan udah di tetapin jadi tersangka kasus hukum, eh doski malah dipindahin ke komisi yang menangani  persoalan  hukum.  Kan lucu banget. Wkwkwkw……gue sampe keluar aer mata lantaran saking gelinya (tapi abis itu gue malah pengen muntah lantaran ngebayangin betapa goblooooookkkk-nya orang yang berwenang mindahin si-tersangka)

Kalo gue pikir-pikir, apa ngga lebih bagus kalo semua anggota dewan diganti sama pelawak seperti  Sule, Abdel, Parto, Temon, Jojon, Olga, Deni, Wendi, Nardji, Ajis Gagap, Tukul, Tarzan, Andre Taulany, Opie kumis, Nunung, dll  

Ato, kalo emang susah, ya setidaknya sebelum rapat-rapat kenegaraan,  pesertanya disuruh nonton acara lawak aja dulu sekitar 20 menit, supaya jalannya rapat bisa lebih santai dan fresh.  Yah setidaknya agenda ngibulin rakyat bisa dikurangin. Hehehe….

Terakhir,…gimana kalo slogan “Katakan Tidak Pada Korupsi” diganti aja jadi: “Gokil Itu Indah”

Ah, udah ah,….acara stand up comedy udah mau mulai tuh….!!




2 comments:

petzo said...

udh baca bekintol belon bro ?
klo belon , ente google dah
di fesbuk jugak ada .
gokil tuh yg buat .

sayang ga dilanjut lagi .
yg buatnya lg sibuk jd pelukis .
peluk2 n kiss2 cewe2 bening berdaster .

Anonymous said...

gw langsung uber. wkwkwk...syaraf kuadrat. tpi kreatif. Bokis loe. tpi tx.