Thursday, August 11, 2011

95% PRIA BERMASALAH DENGAN MATANYA


Ssssstt,…tulisan ini khusus untuk pria

Ini bukan soal kesehatan mata, angket, atau survey lembaga Pilsung. Apalagi kodrat, atau mutasi gen.  Tapi soal cita rasa lelaki….hahaha….

Dimulailah,…..

Waktu  umur 27’an, gue pernah di skak mat  teman yang lebih muda. Doski nanya gini:

“Bin, apa yang bikin loe tertarik sama mahluk yg namanya perempuan?”  Gayanya mirip   Don Yuan sejati (merek chainsaw utk motong kayu jati)

Dengan mantap gue jawab:”Hatinya dong.”

“Jawaban klise.  Dan gue anggap bego.” Gayanya bikin gue sepet.  Pengen banget nyumpel mulut nyinyirnya pake tai idung gue yang kebetulan lagi banyak-banyaknya.

“Karena semua laki yang kornea-nya masih clear and on air, serta bukan homo, pasti nge-respon eksistensi perempuan dari performance lahiriah-nya.  Pada kecantikan dan kemolekannya, serta bagian-bagian tubuhnya yang menonjol, terselubung, dan penuh misteri.  Bukannya pada hati.” Alamak, kosa katanya,…bikin sebel. Kornea,…Kornea Agatha kaleee,…ups Cornelia Agatha ya benernya

(Pas sejenak gue pikir-pikir, temen gue bener juga.  Soalnya, biar  cakep kayaq si-Nadine Chandrawinata yang pernah nguber-nguber gue, kalo body-nya kayaq roti tawar, alias kotak dan rata, ngga ada mantep-mantepnya lageee…)
                          
Waktu ikut Latihan Kepemimpinan dulu (hehehe,..akhirnya gue jadi pimpinan keluarga), gue juga pernah ditegor tanpa tedeng aling-aling sama senior gue, lantaran ketangkep ‘kering’ (kalo basah kedinginan donk,…soalnya ruangannya ber-AC) waktu lagi melototin cewek cuakep banget yang duduk pas di seberang tempat duduk gue. Rambutnya hitam panjang menjuntai (jemuran kalee..), kulitnya licin mengkilat mirip kelereng.  Idungnya sekitar 16 cm (loh,…koq ampir sama panjang sama…..hehehe…yg laki udah pada senyum sambil nengok celana sendiri tuh).  Giginya nangkring kompak (tentunya di mulut dong,…masa di gelas sich,…itu mah nenek gue).  Pokoknya nilai 8,15 deh (mirip NEM, pake koma segala…)

“Jangan terang-terangan gitu ah kalo melototin perempuan, pake nelen ludah segala lagi.  Loe ngeliat perempuan apa lemper sich….!” Setaaaaannnn…!! Koq gue dipojokin melulu sich kalo soal perempuan.

“Abis gimana donk Tan (intermezzo, suer…namanya bukan seTan, keTan, atao huTan, tapi Gathan)?” Diem-diem gue ngagumin kegantengannya…..iihhhh….

“Sah-sah aja koq melototin yang mengkilat model gitu. Tapi jangan langsung ke sasaran donk. Pelan pelan rayapin pandangan mata loe (gilaa, gue disamain ama cicak kale merayap).  Mirip ngeliat pemandangan di sawah gitu.  Kalo dia ngerasa di pelototin, pindahin pandangan loe ke object laen. Pelan dan elegan. Kalo dia lengah, baru loe balik lagi. Supaya ngga keliatan murahan banget gicu.” Dia senyum sambil mamerin barisan giginya yang keren. Iiiiiihhhhh……

Ada  banyak nehnik-nehnik ‘managemen  tubuh’ yang diajarin di seminar meraih kesuksesan.    Dari  cara jabat tangan, tersenyum, memandang mata lawan bicara, hingga  cara duduk dan berpakaian yg elegan. Tapi ngga satu ilmu-pun yang ngajarin gimana caranya memandang wanita dengan elegan**   Entah professor ato kondektor, selama masih terdaftar sebagai laki-laki, susah bener ndidik matanya supaya ngga malu-maluin. Obama aja, presiden Negara adidaya yang notabene pinter dan berkuasa, pernah ketangkep candid kamera lagi ngeker bokong seksi  wanita blonde.

(catatan ** sialan,..gue terpaksa mbuka kamus buat nyari tau arti elegan.  Soalnya waktu gue nanya ke temen gue, dia bilang elegan tuh burung celepuk. Kampret…!!eh, kalo loe juga ngga tau arti elegan, tuh ada kamus di sebelah kanan blog yg lagi loe baca..)

Temen gue pernah diskors lantaran mbikin mobil dinas bonyok nabrak tiang listrik.  Konyolnya, dari   
keterangan saksi mata terbukti kalo dia nyetir sambil melototin ibu muda yang  mbeli sayur di pinggir
jalan cuma pake daster setipis tissue, sampe segitiga biru muda totol-totol yang dipakenya
nyiplak lengkap secara perfect (kata temen gue ada bolongnya dikiit..)


“Sebenernya ekor mata gue udah liat tuh tiang listrik.  Cuman bukannya nginjek rem, gue malah
 ngegas.” Temen gue curhat sambil nenggak gelas cap tikus (miras khas Manado) yang ke-7 (gelas 1 sampe 6 gue yang nenggak…..wkwkwkw…)



Akhirnya,…….


Masih banyak sich kisah tentang pengalaman gimana organ yang kita sebut dengan mata meramaikan kehidupan kaum pria.  Tapi tunggu, gue tanya nich:  seandainya Sang Pencipta memberikan kita kebebasan untuk memilih tempat meletakan sepasang mata kita, kalian milih di mana…?


Hehehe,…pertanyaan dagelan ini pertama gue denger 22 taon lalu, dari 2 temen gue. Belly & Ray.  Belly sekarang udah jadi Pendeta. Ray jadi pengusaha penangkapan (kalo mau kenalan, ada tuh FB-nya).


Tau ngga, kalo mereka berdua bakal milih naro matanya di ujung jari telunjuk.  Supaya gampang kalo mau ngintip yang ada di balik rok, ato kaum hawa yang lagi mandi…wkwkwkwkw……kreatif banget ya...


Akhirnya,…(yang ke-2)


Kalo dipikir-pikir, kenapa sich mata kaum kita (selain Homo sama Gay loh…)ngga pernah bisa dibatasin apapun kalo diperhadapkan sama mahluk tergenit di bumi. Dari yang gajinya 200 ribu sampe 150 juta sebulan, lulusan SD ato Profesor, copet ato anggota Dewan, Satpol PP ato Mentri, gembong narkoba ato Tokoh Agama, tetap  susaaah banget diajak kompromi untuk ngelewatin begitu aja kalo ada mahluk cuantik nan seksi  yang lewat.

Eh, dokter aja, yang mungkin udah bosen nyuruh pasien cantik buka baju (sialan, udah ngeliat gratis,..malah dibayar…wkwkwk…)masih sering jelalatan sambil melotot, sapa tau  aja ada bikini yang kesempitan waktu jemuran di pantai Kuta, Bali.

Aaahhh,…jangan gitu ah,…pake pura-pura segala.  Terima kenyataan aja broe, om, pakde, kalo kita-kita emang udah di setting  gitu dari sononya.  Coba deh kita reply ke masa puber dulu.  Waktu pita suara kita berubah lebih nge-bass.  Darimana datangnya perintah auto yang begitu kuat untuk nggerakin sendi-sendi tubuh kita kalo ada perempuan yang salah duduk, sampe-sampe kita maksa banget untuk nengok  celana dalemnya (sekedar nge-check warnanya kaleee ya…wkwkwk….) 

Eh, setau gue cuma satu laki-laki yang biar udah di kangkangin jutaan perempuan, sambil mamerin celana dalemnya tapi tetep cuek dan gak bergeming.  Siapa hayooo…..? Polisi Tidur…wkwkwkw…

Akhirnya,….(beneran nich..!!!)

Katanya, mata itu jendela jiwa. Makanya gue doyan pake kacamata item. Takut ketauan jiwa gue.  Soalnya,….gue 1 dari yang 95%

Udah dulu ah, ada beritanya Chantal Dell Concetta tuh di TV.  Wuiiiiihhh,..doski tattoo-an loh.  Tunggu,..tunggu,…tattoo apaan tuh deket……

Doa:
Thanks God buat mata yang Dikau anugerahkan.  Posisinya pas banget. Gue gak bisa bayangin kalau Dikau nempatin mata kita-kita di ketek. Selain ngga keren, pake baju harus ‘you can see’,  kalo kelilipan susah netesin inzto, and norak banget kale kalo jalan….Amin.

Mari kita serukan:  Hentikan kekerasan dan perang di Tanah Indonesia dan seluruh dunia….!!!!!

No comments: